headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

news 2017 06 12 03 05 5984 1

Suasana Pendopo Teknik Kimia pada hari Sabtu (29/04) terasa berbeda. Hari sabtu yang biasanya sepi, mendadak ramai oleh mahasiswa Teknik Kimia yang datang untuk melaksanakan kegiatan gotong royong yang dikoordinir oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) FT-USU. Kegiatan yang menjadi program kerja Himatek ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan bergilir untuk setiap angkatan.

Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, HIMATEK FT-USU berharap agar kepedulian mahasiswa teknik kimia terhadap lingkungan meningkat dan mengingatkan mereka akan salah satu elemen penting bagi seorang insinyur teknik kimia, yaitu alam. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Maya Sarah, S.T., M.T., Ph.D., IPM, dan Erni Misran S.T., M.T., Ph.D. sebagai Ketua Departemen dan Sekretaris Departemen Teknik Kimia USU yang mewakili dosen-dosen Departemen Teknik Kimia USU.

Pada gotong royong kali ini, mahasiswa teknik kimia angkatan 2016, baik laki-laki maupun perempuan, terjun langsung untuk membenah lingkungan Teknik Kimia. Mahasiswa diajak untuk mengutip sampah yang berserakan, membersihkan saluran air yang tersumbat oleh kotoran dan sampah, mencabut rumput liar yang tumbuh di tamanserta membersihkan ruangan kelas dan pendopo. Mereka tidak keberatan harus berpanas-panasan dan lelah jika pada akhirnya lingkungan Teknik Kimia menjadi rapi dan bersih, menurut salah satu peserta kegiatan gotong royong.

Kegiatan gotong royong ini diharapkan dapat menjadi cerminan kebersamaan dan solidaritas mahasiswa Teknik Kimia dalam memelihara lingkungan perkuliahan mereka. Suasana akademik yang kondusif sangat didukung oleh lingkungan kampus yang bersih dan nyaman. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam upaya mewujudkan kampus sebagai rumah kedua.

 

Please publish modules in offcanvas position.