headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

Divisi Pendidikan dan Kaderisasi Himatek FT-USU kembali menggelar acara kuliah tamu pada Sabtu 22 Oktober 2016. Kegiatan ini merupakan kuliah tamu perdana pada kepengurusan Himatek periode 2016/2017. Berbeda dengan kegiatan sejenis yang pernah digelar sebelumnya, pembicara kali ini adalah Mayor Czi Robert Eryanto Tumanggor, ST, MSc yang sehari-harinya berdinas di Markas Direktorat Zeni Angkatan Darat.

news 2016 10 28 04 54 5484
Mayor Robert merupakan alumni Teknik Kimia USU Angkatan ’92 yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi Perencanaan Sub-Direktorat Pembinaan Nuklir-Biologi-Kimia (Subditbinnubika), Direktorat Zeni Angkatan Darat. Beliau menyampaikan materi yang berjudul “Kolaborasi Praktisi dan Akademisi BangIptekHan Bidang Perlindungan Bahaya Kimia”.

Dalam Kuliah Tamu tersebut, Mayor Robert memperkenalkan tentang garis besar bidang pekerjaannya di Direktorat Zeni Angkatan Darat. Beliau juga menyampaikan tentang kemungkinan potensi pemanfaatan bahan-bahan kimia di bidang pertahanan. Tak hanya di bidang pertahanan, beliau juga mengupas tentang bahaya bahan kimia di sekitar kita terutama di laboratorium dan langkah penanganan bila terkontaminasi dengan bahan kimia berbahaya dan beracun. Lebih jauh lagi, beliau menekankan tentang pentingnya kolaborasi antara praktisi dan akademisi sehingga dapat dikembangkan berbagai produk yang sesuai dengan kebutuhan kita terutama yang terkait dengan bidang pertahanan.

Acara kuliah tamu kali ini terasa lebih semarak dengan kehadiran beberapa alumni Teknik Kimia ’92 lainnya yang sengaja berkunjung ke kampus. Dalam kesempatan tersebut, satu per satu dari mereka tampil ke depan seusai pemaparan yang disampaikan oleh Mayor Robert. Para alumni Teknik Kimia ’92 memberikan motivasi kepada adik-adik mahasiwa untuk mengikuti perkuliahan dengan sebaik-baiknya serta memberikan wawasan tentang luasnya cakupan dunia kerja yang dapat diambil oleh sarjana teknik kimia. Suasana semakin riuh dengan adanya yel-yel yang digemakan secara bersemangat oleh seluruh peserta.

Dalam kata sambutannya sembari menutup acara kuliah tamu hari itu, Dr. Irvan selaku Ketua Departemen Teknik Kimia USU mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh alumni Teknik Kimia ’92 yang hadir. Beliau merasa mendapatkan surprise dan sama sekali tidak menduga dengan kehadiran alumni Teknik Kimia ’92 yang cukup ramai. Semoga acara tersebut memberikan manfaat yang besar kepada para mahasiswa yang hadir pada saat itu.

Please publish modules in offcanvas position.