headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

Kuliah Umum merupakan salah satu program kerjadari Departemen Pendidikan & Kaderisasi Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) FT-USU Periode 2015-2016.Kegiatan kuliah umum yang pertama diadakan pada tanggal 9 Januari 2016 bertempat di Gedung Kuliah Teknik Kimia FT-USU. Tema yang diusung pada kuliah umum ini adalah “Pertamina Indonesia’s Power House”.Pembicara pada kuliah umum ini adalah Bapak Ir. Teuku Khaidir, M.Si selaku President Director PT. Perta Arun Gas dan Bapak Ir. Adi Harianto, MBA selaku General Manager PHE NSB & PHE NSO. Keduanya merupakan alumni Teknik Kimia USU Angkatan ’79 dan ’81.Dalam kuliah umum tersebut disampaikan tekad Pertamina untuk mempertahankan posisinya sebagai economic power house guna menjadi the true economic power house. Sepanjang kiprahnya selama 50 tahun, Pertamina telah memainkan peranan yang sangat penting di sektor migas.

news 2016 06 07 01 43 2941

Peran sebagai lokomotif ekonomi akan tetap dipertahankan oleh Pertamina dengan cara memperbaiki pengelolaan manajemen agar lebih profesional dibanding yang sebelumnya. Tekad untuk menjadi sumber pendapatan negara,penyedia lapangan kerja, tumpuan bisnis para mitra dagang, hingga menjadi pemain strategis yang menopang pembangunan negara harus dicapai dengan membenahi berbagai sektor yang selama ini menjadi batu sandungan bagi Petamina untuk meraih kejayaan sebagai perusahaan migas berkelas dunia.Kuliah umum yang diselenggarakan kali ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa terkait dengan keahlian dalam bidang ilmu keteknikkimiaan yang dibutuhkan perusahaan khususnya di bidang perminyakan dan energi. Mahasiswa juga diharapkan dapat memetik ilmu dan pengalaman kerja dari para pembicara sehingga memotivasi mereka untuk lebih giat dan aktif belajar. Kesediaan para Alumni Teknik Kimia USU untuk meluangkan waktunya dan kembali ke lingkungan kampus sangatlah diapresiasi.

Kehadiran mereka sangat dinantikan untukberbagi ilmu, pengalaman, serta kiat-kiat untuk sukses kepada adik-adiknya. Kehadiran mereka menjadi motivasi bagi mahasiswa Teknik Kimia USU untuk mengikuti jejak sukses para senior terdahulunya.

Please publish modules in offcanvas position.