headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU


Studi Ekskursi merupakan salah program kerja dari Departemen Penelitian & Pengembangan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) FT-USU Periode 2015-2016. Kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa Teknik Kimia Angkatan 2014 dan 2015. Melalui studi ekskursi ini diharapkan mahasiswa dapat mengenal lingkungan industri secara lebih dekat dan meningkatkan daya tarik mereka terhadap bidang ilmu keteknikimiaan.

news 2016 08 04 00 01 0498
Studi Ekskursi HIMATEK FT-USU dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 7 Desember 2015 di PT. Sinar Sosro. Tanjung Morawa – Deli Serdang. Perusahaan ini merupakan perusahaan pertama yang memproduksi minuman teh siap minum dalam kemasan botol. Dalam kunjungan tersebut, para peserta dibagi menjadi dua gelombang, dimana Angkatan 2014 berangkat di pagi hari sedangkan Angkatan 2015 berangkat pada siang hari.

Terlihat dari foto yang ada, mahasiswa angkatan muda di Teknik Kimia USU sangat antusias dan menikmati studi ekskursi yang dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan suatu pengalaman yang sangat bermanfaat dan menarik, dimana mahasiswa dapat melihat secara langsung aktivitas-aktivitas yang ada di pabrik dan memperkenalkan bagaimana dunia kerja sejak dini. Disamping itu juga menumbuhkan semangat dan motivasi mahasiswa untuk mempelajari teori-teori saat di perkuliahan yang merupakan bekal penting untuk berkiprah sebagai process engineer kelak setelah lulus kuliah.

Saat di pabrik mahasiswa diperkenalkan dengan alat-alat yang digunakan, proses-proses yang terlibat untuk memproses bahan baku menjadi sebuah produk, dan mengenai keselamatan dalam bekerja.

Please publish modules in offcanvas position.