headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

Raffli Pilmapres 2022 1

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan setiap tahun sebagai salah satu program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi di seluruh indonesia. Istilah Pilmapres dimulai dari tahun 2017 setelah melalui beberapa perubahan sejak tahun 1986. Pilmapres dinilai telah memberikan dampak positif pada budaya berprestasi dan menghargai prestasi serta karya mahasiswa,termasuk model pembinaan mahasiswa di kalangan perguruan tinggi dan secaralangsung atau tidak langsung dapat mengangkat martabat mahasiswa sertaperguruan tingginya.

Pilmapres sendiri dilaksanakan secara bertingkat mulai dari tingkat fakultas yang akan menjadi perwakilan dari fakultas untuk berkompetisi di tingkat universitas. Acara tahunan tersebut dilaksanakan dimulai dengan melengkapi syarat pemberkasan, pemilihan tingkat fakultas, pemilihan tingkat universitas dan pemilihan tingkat nasional. 

Kegiatan ini banyak diikuti oleh berbagai mahasiswa berprestasi di lingkungan Fakultas Teknik. Fakultas Teknik sendiri berhasil mengantarkan perwakilannya yaitu Muhammad Raffli Derriansyah (Teknik Kimia 2019) menjadi salah satu peserta Pilmapres USU 2022. melalui seleksi di tingkat universitas yang dilaksanakan secara voting, raffli kembali menjadi salah satu mahasiswa berpretasi USU dengan gelar "Mahasiswa Berprestasi Sarjana Utama 1". Ia sendiri sebelumnya telah memperoleh gelar sebagai "Mahasiswa Berprestasi Utama Harapan 2" pada event serupa yang dilaksanakan pada tahun 2021. Dengan lolosnya salah satu mahasiswa teknik kimia tersbut, diharapkan dapat menjadi sebuah motivasi yang dapat mendorong mahasiswa teknik kimia lainnya untuk meningkatkan prestasi yang diperoleh. 

Please publish modules in offcanvas position.