headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

USU RAIH JUARA 2 UMUM

PADA UTU AWARDS 2021

 

UTU Awards adalah serangkaian perlombaan tahunan yang konsisten diselenggarakan oleh Universitas Teuku Umar sebagai salah satu wujud rasa tanggungjawab dalam menciptakan dan meningkatkan jumlah wirausahawan muda Indonesia. Pada tahun 2021, Universitas Teuku Umar (UTU) kembali menyelenggarakan kegiatan perlombaan 7th UTU Awards dengan skala internasional, dimana mahasiswa dengan jenjang pendidikan Strata I (S1) dan D-IV dari seluruh dunia diperkenankan mengikuti kegiatan perlombaan ini. Kategori perlombaan yang diadakan adalah karya inovatif berbasis kewirausahaan, Produk Inovatif berbasis Agro dan Marine Industry, Perencanaan Bisnis, dan Desain Toko Online.

            Pada tahun 2021, UTU Awards diselenggarakan dari 1 Mei – 13 November 2021. Pada kesempatan ini, dari 351 peserta yang mengupload proposal sebanyak 8 tim mahasiswa USU berhasil menjadi nominator pada berbagai kategori perlombaan. Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom dan luring di Universitas Teuku Umar. Adapun dewan juri pada perlombaan ini berasal dari berbagai perguruan tinggi yakni Universitas Indonesia, Universitas Kebangsaan Malaysia, Institur Teknologi Bandung, IPB University, Universitas Syiah Kuala, Universitas Bengkulu, dan dari DIKTI Kemendikbud, BPPT serta dari Universitas Teuku Umar.

Pada malam penganugerahan UTU Awards 2021, mahasiswa USU berhasil meraih juara 2 pada kategori Perencanaan Bisnis yakni Ari Febriandika (Akuntansi 2018) dan tim serta Juara Harapan I oleh Justina Sirait (Manajemen 2018) dan Ilham Prayogo (Teknik Kimia 2018). Pada kategori Produk Unggulan Berbasis Agro dan Marine, tim USU  yang diketuai oleh Disty Ratna Marisya (Matematika 2019) berhasil meraih juara 2 terbaik. Pada Kategori Karya Inovatif Berbasis Kewirausahaan, Mahasiswa USU berhasil meraih juara 3 oleh Syahira Mubtasima (Biologi 2019) dan Juara Harapan II oleh Rivka Dinda Annisa Sarumpaet (Teknik Kimia 2018) dan Retno Budiarti (Matematika 2018) serta Juara Favorit yang diketuai oleh Muhammad Gading Akbar (Teknik Kimia 2018).

 

Please publish modules in offcanvas position.