headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

 

 CAREER WORKSHOP

BAGI MAHASISWA TEKNIK KIMIA USU

 

Departemen Teknik Kimia USU kembali menyelenggarakan kegiatan ilmiah pada Sabtu, 2 Oktober 2021 bekerja sama dengan Pusat Jasa Ketenagakerjaan USU dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat USU. Kegiatan Career Workshop ini dilakukan secara daring yang dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan alumni Teknik Kimia USU. Narasumber pada kegiatan ini adalah Prof. Dr. Dra. Irmawati Suprapto, M.Si., Guru Besar Fakultas Psikologi USU dan Dewan Kehormatan HIMPSI.

Acara dibuka tepat pada pukul 09.00 WIB oleh MC, ibu Nisaul Fadillah Dalimunthe, S.T., M.Eng. lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan doa. Acara ini dilanjutkan dengan Laporan Ketua Departemen Teknik Kimia, Ibu Ir. Maya Sarah, S.T., M.T., Ph.D., IPM.  Bapak Prof. Dr. Ir. Farel H. Napitupulu, DEA, ketua Pusat Jasa Ketenagakerjaan (PJK) USU hadir dan Bapak Prof. Tulus, Vor. Dipl. Math., M.Si., Ph.D, ketua LPPM USU hadir menyampaikan kata sambutan untuk kegiatan ini.

 

 

 

Penyampaian materi pelatihan oleh Narasumber dipandu oleh moderator, Ir. Erni Misran, S.T., M.T., Ph.D. Untuk sesi pertama bertemakan “Memahami Kompetensi Untuk Meraih Keberhasilan”. Naraumber memaparkan pembekalan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja terkhusus kepada mahasiswa Teknik Kimia, beliau juga menyampaikan kompetensi dan keberhasilan, serta hardskill dan softskill serta kiat-kiat persiapan diri dalam dunia kerja. Selanjutnya, sesi kedua membahas tentang “ Menemukan Pekerjaan, Rekrutmen, dan Seleksi” . Pada sesi ini, narasumber memaparkan tentang bagaimana cara mencari posisi dan perusahaan sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa, proses rekrutmen, seleksi, dan kiat-kiat interview. Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, diskusi, dan dokumentasi kegiatan.

Berita ini juga dapat dilihat di sini dan dapat disaksikan ulang via youtube

Please publish modules in offcanvas position.