headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

Departemen Teknik Kimia Raih 3 Penghargaan Pada Dies Natalis Ke-69 USU

 

Menyambut Dies Natalis ke-69, Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan serangkaian acara untuk memeriahkannya. Tepat pada 20 Agustus 2021, USU memasuki usia ke-69 tahun sejak didirikan pada tahun 1952. Pada tahun 2021 ini, Fakultas Kedokteran ditetapkan sebagai panitia utama perayaan Dies Natalis USU. Mengambil tema "working together to protect our healt against Covid-19 threats", USU mengedepankan peran kampus dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara. Tema tersebut diambil menunjukkan komitmen USU membantu pemerintah memutus rantai serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

Secara garis besar, Dies Natalis ke-69 terdiri dari tiga rangkaian acara, yakni Pre-Event, Main Event, dan Penutupan. Ketiga rangkaian acara tersebut berisi serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan peringatan ulang tahun kampus terbesar di luar Pulau Jawa tersebut. Seperti dilansir melalui laman resmi www.usu.ac.id, Pre-event terdiri dari 4 (empat) kegiatan webinar talkshow yang diisi oleh dua hingga tiga narasumber. Kegiatan tersebut memberikan kesempatan kepada alumni USU menjadi pembiacara ataupun narasumber. Dengan tema "Dampak pandemi terhadap berbagai sektor di Indonesia dan cara menghadapinya", tema tersebut kemudian dipecah menjadi 4 (empat) subtema. Secara berurutan, subtema tersebut adalah "Pandemi Covid-19 dan Dampak Psikologinya", "Isolasi Mandiri dengan Benar dan Aspek Sosiologinya", "Model Upaya Perubahan Perilaku untuk Menurunkan Penularan Covid-19", serta "Mitos dan Fakta Seputar Covid-19".

Sidang Terbuka USU dalam rangka Dies Natalis USU ke-69 diselenggarakan melalui Zoom dan Live Youtube Premiere. Sidang tersebut merupakan perwujudan kehadiran USU yang telah berdiri dan meluluskan sebanyak 212.523 alumni. Sidang Terbuka USU dalam rangka Dies Natalis USU digelar pada Senin 20 September 2021. Ketua Majelis Wali Amanat dan Gubernur Sumatera Utara turut hadir pada sidang tersebut.

Perayaan Dies Natalis ke-69 USU tersebut diselenggarakan secara daring dan luring sebagai wujud mengimplementasikan protokol kesehatan. Dalam kegiatan luring, USU menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan mewajibkan memakai masker, menjaga jarak, serta meminimalisir kerumunan. Pada tahun ini, Departemen Teknik Kimia meraih 3 penghargaan sekaligus yakni Penghargaan sebagai Program Studi yang Meraih Akreditasi "Unggul", Penghargaan Kepada Dosen dengan Kategori Penyelenggara Jurnal Talenta Terbaik yakni Dr. Eng. Rondang Tambung, S.T., M.T, selaku pengelola Jurnal Teknik Kimia USU yang terakreditasi Sinta, dan terakhir Kategori Peneliti Terbaik yang diraih oleh Dr. Maulida, S.T., M.Sc.

 

 

Please publish modules in offcanvas position.