headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

Pelatihan Water Treatment untuk Air Umpan Boiler dan Pemeliharaan Boiler

Pelatihan Water Treatment untuk Air Umpan Boiler dan Pemeliharaan Boiler

Departemen Teknik Kimia USU dan Ikatan Alumni USU Komisariat Teknik Kimia menyelenggarakan Pelatihan Water Treatment untuk Air Umpan Boiler dan Pemeliharaan Boiler pada Sabtu, 7 Agustus 2021.  Kegiatan kuliah tamu ini dilakukan secara daring yang dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan beberapa alumni Teknik Kimia USU. Narasumber pada kuliah umum ini adalah bapak Ir. Rudy Msi. Beliau merupakan alumni S1 Teknik Kimia USU dan saat ini menjabat sebagai Komisaris PT. Teknologi Air Perkasa.

Kuliah tamu ini diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan doa, dan sambutan oleh ketua Departemen Teknik Kimia USU, Ir. Maya Sarah, ST, MT, Ph.D, IPM. Pada kuliah tamu ini narasumber memaparkan tentang pengenalan umum tentang jenis-jenis boiler yakni water tube boiler, fire tube boiler, dan combined boiler. Selanjutnya, beliau juga menjelaskan alasan utama mengapa pengolahan air umpan boiler diperlukan, beberapa diantaranya ialah untuk menghindari pembentukan kerak, deposit, dan korosi pada boiler. Pada materi yang beliau sampaikan, pengolahan air umpan Boiler dapat dilakukan dengan proses softener, demineralizer plant, dan reverse osmosis.   

 

          Pada perkuliahan ini, narasumber memberikan kesempatan kepada peserta perkuliahan untuk melakukan sesi tanya jawab. Beberapa peserta mengajukan pertanyaan dengan antusias dan dijawab langsung oleh narasumber. Sebelum kegiatan pelatihan ini ditutup, dilakukan penyerahan sertifikat kepada pemateri sebagai bentuk penghargaan atas ilmu yang beliau berikan. Meskipun kegiatan perkuliahan ini dilakukan secara daring, namun diharapkan ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi peserta perkuliahan.

 

Please publish modules in offcanvas position.