Chemical Engineering Sport (ChemEngS) 2021

Chemical Engineering Sport (ChemEngS) 2021 merupakan program kerja dari Departemen Seni & Olahraga Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK)  FT-USU Periode 2021-2020. Acara diharapkan terlaksana pada hari sabtu-minggu selama 3 minggu dan  diikuti oleh seluruh mahasiswa Teknik Kimia USU dari seluruh angkatan yaitu Angakatan 2017, 2018, 2019, dan 2020. Adapun kegiatan ini diawali oleh pembukaan dari MC, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Balada Teknik Kimia, pembacaan doa serta sambutan dari ketua panitia, ketua HIMATEK FT USU-M. Abdul Halim, dan pembukaan secara resmi oleh ketua Departemen Teknik Kimia USU, Ir. Maya Sarah, ST, MT, Ph.D, IPM. pada Sabtu, 13 Maret 2021.

Adapun tema dari kegiatan ini adalah GEBER (Gerak Bersama). Tema ini diangkat untuk membangkitkan kembali semangat bergerak mahasiswa setelah hampir 1 tahun menerapkan social distancing dengan di rumah saja akibat pandemi covid-19. Oleh karena itu, dengan kegiatan ChemEngS 2021, HIMATEK FT USU mengajak seluruh mahasiswa/i Teknik Kimia untuk bersama dengan mengikuti cabang olahraga offline: pertandingan futsal dan badminton serta online: pertandingan PUBG dan Mobile Legend. Adapun ketua kegiatan ini adalah Daniel Reymondo Manurung, mahasiswa Teknik Kimia angkatan 2019. Kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

 

Melalui kegiatan ini, mahasiswa Teknik Kimia diharapkan dapat lebih aktif untuk berolahraga dan menjaga kesehatan jasmani dan rohani. ChemEngS 2021 dapat juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk bertukar pikiran, bersosialisasi, menambah relasi, bersatu, dan membentuk suatu tim yang solid dari berbagai pertandingan-pertandingan yang ada.