headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

 

SOSIALISASI PKM DAN PEMBUKAAN KLINIK PKM

 

            Departemen Teknik Kimia USU bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) USU menyelenggarakan Sosialisasi PKM dan Pembukaan Klinik PKM pada Kamis, 14 Januari 2021.  Kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara daring yang dihadiri oleh mahasiswa Teknik Kimia USU dari berbagai angkatan. Narasumber pada sosialisasi PKM ini adalah Viqry Pramananda, mahasiswa Teknik Kimia USU angkatan 2017 sekaligus peraih medali perunggu kategori presentasi PKM-Kewirausahaan pada PIMNAS ke-33.

 

 

Kegiatan sosialisasi ini diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan doa, dan kata sambutan dari ketua Departemen Teknik Kimia USU, Ir. Maya Sarah, ST, MT, Ph.D, IPM . sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi PKM dan Pembukaan Klinik PKM Teknik Kimia USU.

 

 

Sosialisasi ini dibuka dengan pemaparan sejarah perjuangan mahasiswa Teknik Kimia USU dalam mengukir prestasi di ajang Program Kreativitas Mahasiswa dari tahun ke tahun. Hal ini dilakukan untuk memotivasi para peserta sosialisasi khususnya mahasiswa baru Teknik Kimia USU angkatan 2019 dan 2020.  Lebih lanjut, narasumber memberikan penjelasan terkait Program Kreativitas Mahasiswa secara umum serta tips sukses PKM-PIMNAS. Sosialisasi ini menjadi semakin menarik saat narasumber berbagi pengalaman suksesnya memperoleh medali perunggu dalam PIMNAS ke-33.

 

            Kegiatan sosialisasi PKM kemudian dilanjutkan dengan talkshow oleh Tubagus Rayyan Fitra Sinuhaji, penerima pendanan PKMP 2020 dan Aufa  Nurul Khadijah, peraih medali perunggu PKMK 2020 sebagai narasumber. Klinik PKM merupakan salah satu program kerja  Departemen Teknik Kimia USU bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) USU yang diharapkan dapat menjadi wadah peningkatan intelektual dan kreativitas mahasiswa untuk meningkatkan prestasi mahasiswa USU dalam kegiatan PKM-PIMNAS dan ajang bergengsi lainnya di  masa yang akan datang.

 

 

Please publish modules in offcanvas position.