headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

Mahasiswa Teknik Kimia USU Meraih Penghargaan Best Product dan Best Stand pada Acara Chemical Engineering Week 5th

 

 Chemical Engineering Week merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Departemen Teknik Kimia Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) di Gresik, Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Tema acara Chemical Engineering Week tahun ini adalah “The Role of Millenials in Optimizing Local Wisdom Toward Indonesian Gold 2045”. Acara ini dilaksanakan dari tanggal 8 September 2019 – 2 Februari 2020.

Kegiatan pada Chemical Engineering Week 5th terbagi menjadi 2 jenis acara yaitu main event yang merupakan acara inti dan sub event yang merupakan acara pendukung. Main event terdiri dari kegiatan perlombaan seperti N-Celcius, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN), Writy, dan Pelatihan Software Ansys & Hysys. Sub event terdiri dari kegiatan pelombaan seperti Che-Ball, B-Carity, Tour de Pabrik dan Training Class.

                                                                            

Pada Chemical Engineering Week 5th, mahasiswa Teknik Kimia USU turut berpartisipasi pada kegiatan LKTIN. Adapun mahasiswa Teknik Kimia USU yang mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa angkatan 2018, yaitu Rohimah Salsabila, Aufa Nurul Khadijah, Intan Rahayu, dan Putri Devia Cika. LKTIN ini mengusung beberapa sub tema yaitu teknologi, energi, kesehatan, budaya, pangan, dan lingkungan. Karya ilmiah yang dibuat oleh mahasiswa Teknik Kimia USU berjudul “Pemanfaatan Limbah Kulit Ari Kedelai sebagai Inovasi Cemilan Sehat Kekinian (ChipsBites)”.

 

Selain menulis karya ilmiah, mereka juga memamerkan produk yang dihasilkan yaitu ChipsBites pada stand pameran Chemical Engineering Week 5th yang diselenggarakan pada hari terakhir acara. Pada kegiatan ini, mahasiswa Teknik Kimia USU mendapatkan penghargaan “Best Product” dan “Best Stand” untuk karya ilmiah mereka. Semoga kedepannya mahasiswa Teknik Kimia USU bisa tetap berpartisipasi pada acara ini dan memperoleh prestasi yang lebih baik lagi.

 

Please publish modules in offcanvas position.