headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

Pada tanggal 02 Oktober 2018, HIMATEK FT-USU kembali mengadakan Kuliah Umum yang bertemakan “Design and Engineering”. Pembicara yang membawakan tema ini ialah Bapak Ir. Durain Parmanoan Siregar, M.T. yang merupakan Alumni Teknik Kimia USU ’93 yang saat ini menjabat sebagai General Manager of Design and Engineering di PT. Semen Indonesia (Persero).

Dalam kuliah umum kali ini, beliau menyampaikan bahwa desain dalam ilmu keteknikan sangatlah penting untuk merambah ke Era Perindustrian 4.0. Beliau juga memaparkan perbedaan kebutuhan tenaga kerja dengan mengumpulkan data dari beberapa tahun terakhir hingga masa yang akan datang. Yang artinya, mahasiswa Teknik Kimia diharapkan untuk dapat menguasai beberapa bidang tertentu dengan baik untuk memperoleh pekerjaan yang layak setelah lulus nanti.

fx

Disamping itu, pembicara mengajak mahasiswa untuk memiliki pemikiran yang kritis untuk menemukan solusi dari permasalahan-permasalahan tertentu. Ilmu keteknikan juga diperjelas dengan penyajian materi yang dibawakan pemateri kali ini, untuk lebih spesifik beliau juga menjelaskan ulang apa itu teknik kimia dan apa yang harus sarjana teknik kimia kuasai setelah lulus dari program sarjana.

Please publish modules in offcanvas position.