headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) FT-USU di masa kepengurusan 2018/2019 mengadakan acara kuliah tamu perdananya pada tanggal 26 September 2018 di Aula Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara. Pembicara yang hadir pada kesempatan kali ini adalah Fanny Asrini, S.T. Beliau merupakan alumni Teknik Kimia USU Angkatan '91 yang memiliki pengalaman bekerja sebagai berikut:

  • Pulp and Paper Company (20 tahun)
  • Pabrik Pengolahan Air dan Air Limbah (16 tahun)
  • Sistem Manajemen (4 tahun)

IMG 20181015 WA0027

IMG 20181015 WA0036

Dalam kuliah tamunya, beliau membawakan materi dengan tema Sustained Success of an Organization. Beliau menerangkan sedikit tentang bagaimana Alumni Teknik Kimia akan berperan pada dunia kerja.

Beliau juga menjelaskan tentang bagaimana pasar menilai sebuah produk. Dimulai dari desain kemasan, kualitas produk hingga keamanan produk tersebut. Pembicara menghimbau agar mahasiswa dapat berfikir kritis dalam memecahkan suatu permasalahan. Konsep kualitas sistem manajemen hingga dampak yang diperoleh juga dipaparkan oleh pembicara sebagai pengetahuan dasar mahasiswa Teknik Kimia dalam bidang kerja yang sedang beliau lakoni.

IMG 20181015 WA0032

Dengan peserta yang berbaur antara stambuk 2015 hingga 2018, acara ditutup dengan pemberian bingkisan secara simbolis oleh Sekretaris Departemen Teknik Kimia Ibu Erni Misran, S.T., M.T., Ph.D kepada pembicara. Acara kuliah tamu berjalan dengan baik dan diharapkan agar setiap peserta kuliah tamu dapat memperoleh manfaat setelah acara ini.

Kedatangan beliau dinantikan para mahasiswa Teknik Kimia untuk mengetahui pengalaman bekerja beliau yang dapat menjadi referensi adik-adik mahasiswa untuk lebih selektif dan berfikir kritis tentang apa yang akan dilakukan setelah lulus dari Teknik Kimia. Setelah diadakannya kuliah tamu ini, diharapkan agar para mahasiswa dapat mengambil manfaat dan ilmu yang nantinya akan berguna baik di ranah kehidupan kampus maupun dunia kerja kelak.

Please publish modules in offcanvas position.