headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

          Dies Natalis Teknik Kimia USU Ke-39 telah sukses dilaksanakan dengan meriah. Acara kali ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Teknik Kimia saja, para dosen dan beberapa alumni pun turut hadir untuk memeriahkan malam puncak Dies Natalis Teknik Kimia yang berlangsung pada tanggal 17 November 2018 di Gedung Pancasila USU. Dies Natalis tahun ini dimeriahkan dengan tiga lomba menarik yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Teknik Kimia, yaitu Lomba Perancangan Produk, Lomba Artikel Ilmiah, dan Lomba Fotografi yang bertemakan Keadaan Lingkungan Kota Medan.

          Gedung Pancasila ditata sedemikan rupa untuk memeriahkan acara. Setelah meja tamu, pada sisi kanan terdapat photo booth yang disediakan bagi para pengunjung untuk mengabadikan momen tersebut. Sedangkan pada sisi kiri terpajang karya foto peserta yang masuk dalam 10 besar. Selanjutnya juga dipajang karya mahasiswa yang mendapatkan Juara 1, 2 dan 3 hasil Lomba Perancangan Produk.    

          Sejak pukul 09.00 hingga 15.00, mahasiswa dengan antusias mengikuti acara Kuliah Tamu yang diisi oleh dua orang Alumni Teknik Kimia USU. Pembicara pertama adalah Bapak Mawardi, S.T. yang bekerja di PT. Sinarmas Oleochemical sebagai Department Head Soap Plant, Beading, Flake & Drumming Fatty Acid Glycerine. Sedangkan pembicara kedua adalah Bapak Murry Septianus, S.T. yang bekerja di Severn Glocon Ltd., United Kingdom (UK) sebagai SEA Area Manager.

imgonline com ua CompressToSize cSKtI6bdXWJdeg

imgonline com ua CompressToSize iP9yeCmxyfthq9

          Acara berlangsung dengan lancar hingga sampailah pada acara puncak Dies Natalis Teknik Kimia sekaligus Acara Temu Ramah Alumni yang dimulai pukul 19.00. Kegiatan dibuka oleh tari-tarian persembahan para mahasiswa Teknik Kimia yang membawakan tarian adat Batak dan Melayu. Untuk lebih memeriahkan malam puncak Dies Natalis ini, acara juga diisi oleh penampilan band mahasiswa Teknik Kimia dari berbagai stambuk dan penampilan solo dari mahasiswa Angkatan 2018. Salah satu band dari Angkatan 2016 membawakan sebuah lagu yang menjadi ciri khas Teknik Kimia, yaitu Balada Teknik Kimia hingga para hadirin ikut berdiri dan bersorak menyanyikan lagu Balada Teknik Kimia bersama-sama, salah satu bentuk kebanggaan menjadi bagian dari keluarga besar Teknik Kimia USU. Kemeriahan acara juga dilengkapi dengan penampilan stand-up comedy dan games dengan hadiah kejutan yang disiapkan oleh panitia.

imgonline com ua CompressToSize CZOrHTEW9pmY

          Dan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik USU, Ibu Ir. Seri Maulina, M.Si., Ph.D, Ketua Departemen Teknik Kimia USU Ibu Maya Sarah, S.T., M.T., Ph.D, IPM dan Sekretaris Departemen Teknik Kimia USU Ibu Erni Misran, S.T., M.T., Ph.D.

          Hingga sampailah di acara penutupan yaitu pengumuman pemenang 3 lomba yang diselenggarakan dan foto bersama seluruh mahasiswa Teknik Kimia USU beserta para jajaran dosen yang hadir. (Untuk daftar pemenang lomba dapat diakses di laman instagram HIMATEK FT-USU)

WhatsApp Image 2018 11 20 at 12.14.11 AM

Please publish modules in offcanvas position.