Strategi & Sasaran

icon front default3

 

TATA NILAI BINTANG

Dalam upaya mewujudkan visi, misi dan tujuan tersebut PSTK mengimplementasikan tata nilai utama (values) BINTANG yang telah dirumuskan dalam RENSTRA USU sebagai penuntun bersikap bagi seluruh sivitas akademika. Tata nilai utama BINTANG memiliki penjabaran dan arti
sebagai berikut:

  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam bingkai kebhinnekaan.
    Insan PSTK USU taat kepada Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa bermohon kepada-Nya untuk segala upaya meraih keberhasilan, disertai  semangat kebersamaan dan toleransi antar pemeluk agama yang berbeda-beda.
  • Inovatif yang berintegritas. 
    Insan PSTK sebagai bagian dari USU menyadari bahwa untuk menjadi universitas ternama, bereputasi, dan memperoleh pengakuan internasional iperlukan inovasi pada bidang keilmuan Teknik Kimia dengan tetap berpedoman pada kaidah etika keilmuan dan profesionalisme.
  • Tangguh dan arif. 
    Insan PSTK sebagai bagian dari USU pantang menyerah dan tidak mudah 
    putus asa dalam memperjuangkan cita-cita dengan tetap bersikap arif.


SASARAN

Sasaran PSTK FT USU yang ingin dicapai dalam kurun waktu 2016-2020 sebagaimana dinyatakan dalam Renstra dan Program Kerja PSTK adalah sebagai berikut:

  • Terealisasinya Program Pendidikan, Produk penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat berbasis potensi lokal yang memiliki keunggulan akademik dan mampu bersaing pada tataran global.
  • Terlaksananya Proses Pembelajaran yang kondusif dan bermutu.
  • Tercapainya lulusan yang berkarakter BINTANG dan memiliki kompetensi ilmu Teknik Kimia yang unggul dan mampu mengembangkan diri, serta mampu bersaing pada kompetisi pekerjaan nasional dan internasional.