Reuni Kecil Aumni Teknik Kimia '92 di Kampus USU


Para alumni Teknik Kimia FT-USU Angkatan ’92 mengadakan reuni kecil di Kampus USU seiring dengan kehadiran rekan mereka Mayor Czi Robert Eryanto Tumanggor, ST, MSc sebagai pembicara pada kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Divisi Pendidikan dan Kaderisasi Himatek FT-USU. Kegiatan kuliah tamu tersebut berlangsung di salah satu ruang kuliah di Departemen Teknik Kimia pada hari Sabtu 22 Oktober 2016.

Reuni kecil ini berawal dari ajakan Dr. Erni Misran -yang juga merupakan alumni TK ’92 dan kini menjadi salah satu staf pengajar di Departemen Teknik Kimia- kepada teman-temannya untuk berkunjung ke kampus. Pada perbincangan di dunia maya tersebut, para alumni TK ’92 secara antusias menyambut ajakan tersebut dan berniat untuk berkontribusi untuk kampus tercinta. Ketika itu tercetus keinginan untuk mengadakan acara TK ‘92 Back to campus. Rencana tersebut sempat terpendam beberapa saat, hingga Mayor Robert menyatakan rencana kunjungan dinasnya ke Yon Zipur Medan.

news 2016 10 28 04 55 3383

Rencana tersebut tidak disia-siakan. Mayor Robert langsung didaulat untuk memberikan kuliah tamu untuk adik-adik mahasiswa di almamater tercinta. Rekan-rekan alumni TK ’92 lainnya langsung mendukung rencana tersebut dan memberikan apresiasinya dengan hadir bersama-sama ke kampus. Dalam kesempatan tersebut, para alumni TK ’92 memberikan motivasi dan memperkaya wawasan para mahasiswa.

Selain Mayor Robert, mereka yang hadir saat itu diantaranya adalah Mayor CPM Tonggo Hutabarat yang berdinas di Pomdam I/BB; Ismadi dan Syafrizal yang kini merupakan manajer di PT. Inalum; Darlan Sembiring dan Mawardi yang kini bekerja di bidang industri oleokimia, masing-masing bekerja di PT. PN2 dan PT. Musim Mas; Rahmat Dalimunthe yang bekerja di industri adhesive sekaligus pengusaha di bidang kuliner; Rizal Zulkhairi yang bekerja di Pemda Aceh Tamiang; dan Junaidi yang merupakan wirausahawan. Pada reuni kecil tersebut dibicarakan tentang beberapa upaya untuk turut memberikan kontribusi bagi kampus tercinta. Kesempatan untuk melakukan kunjungan pabrik dan melakukan penelitian telah ditawarkan oleh mereka yang bekerja di Inalum. Juga ada agenda untuk tampil sebagai pemateri pada kegiatan kuliah tamu berikutnya. Serta rencana partisipasi untuk peningkatan suasana akademik di kampus.

Banyak hal yang perlu dilakukan dan membutuhkan partisipasi dari berbagai pihak untuk kemajuan Departemen Teknik Kimia USU. Kerja sama dan kerja keras dari para sivitas akademika serta seluruh alumni Teknik Kimia dari berbagai angkatan dan di mana pun berada, semoga dapat terus terbina dan dikembangkan.