Rapat Koordinasi Daerah I Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia 2015

Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) merupakan organisasi eksternal di luar kampus yang berfungsi sebagai wadah komunikasi mahasiswa teknik kimia se-Indonesia. Badan in ibertujuan untuk menaungi aktivitas mahasiswa teknik kimia diseluruh Indonesia serta meningkatkan kualitas mutu lulusan teknik kimia dan menghilangkan/mengurangi ego almamater insentris. Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) FT-USU termasuk salah satu anggota dari BKKMTKI yang berada di Daerah I (Pulau Sumatera).

news 2016 06 07 01 23 3172
Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) itu sendiri bertujuan untuk mensinergikan program kerja BKKMTKI kehimpunan/ikatan mahasiswa teknik kimia yang ada di Daerah I dan menyelesaikan masalah-masalah yang berkembang, menyangku tkegiatan mahasiswa teknik kimia di setiap universitasnya untuk kemajuan mahasiswa teknik kimia khususnya di Daerah I. Rakorda yang diselenggarakan juga merupakan sarana untuk menjalin dan menjaga hubungan silaturahmi setiap himpunan/ikatan mahasiswa yang ada di Daerah I. Bagi HIMATEK sendiri, kegiatan ini sangat baik diikuti untuk kemajuan dan perbaikan himpunan sendiri dengan saling belajar dan berbagi pengalaman dalam mengelola organisasi yang berpeluang membentuksimbiosis mutualisme serta sebagai ajang tukar-menukar informasi keteknikkimiaan bagi para mahasiswa teknik kimia Daerah I.


Rapat Koordinasi Daerah I BKKMTKI 2015yang diselenggarakan di Universitas Sriwijaya tersebut mengusung tema: “Peran Mahasiswa Teknik Kimia terhadap Perkembangan Teknologi Inovatif di Indonesia”. Beberapa kegiatan lain juga diselenggarakan serangkaian dengan acara Rakorda ini yaitu Seminar Teknik Kimia, Chemical Engineering Day, dan Lomba Karya Ilmiah. Seluruh kegiatan berlangsung pada tanggal 10-12 September 2015.


Pada rangkaian acara tersebut, HIMATEK FT-USU mengirim 5 orang utusan yang terdiri dari M. Reza Rahmadhan (Ketua HIMATEK Periode 2015-2016, Fikri Naufal Anwari (Sekda I BKKMTKI Daerah Sumatera), M. Taufan Anantama dan Denny Samuel Silaen (Anggota Pendidikan dan Kaderisasi), serta Azwin Harfansyah Nasution.