headline transformation towards the ultimate

BAN PT Kampus Merdeka

Mari Kita Sukseskan Persiapan Akreditasi Internasional IABEE Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik USU

PENGUKUHAN DUA GURU BESAR BARU DEPARTEMEN TEKNIK KIMIA UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

 

Universitas Sumatera Utara menggelar pengukuhan terhadap tiga orang Guru Besar yakni Prof. Ir. Seri Maulina, M.Si., Ph.D. dari Fakultas Teknik, Prof.Dr.drg Ameta Primasari, MDSc., M.Kes. dari Fakultas Kedokteran Gigi, dan Prof.Ir. Lilis Sukeksi, M.Sc., Ph.D dari Fakultas Teknik. Pengukuhan ini dilaksanakan pada 9 November 2021 secara daring dan luring.

Pada pengukuhan Guru Besar ini Prof. Ir. Seri Maulina, M.Si., Ph.D., memaparkan  pidato pengukuhannya  yang berjudul Penilaian Siklus Hidup (LCA), Rute Menuju Eko-Efisiensi. Dalam pidato pengukuhan tersebut beliau memaparkan, Eko-efisiensi merupakan konsep yang menghubungkan lingkungan dengan ekonomi yaitu dengan mendapatkan manfaat atau keuntungan sebesar-besarnya dengan minimal dampak terhadap lingkungan.

Serta pidato pengukuhan dari Prof. Ir. Lilis Sukeksi, M.Sc., Ph.D, yang berjudul, ”Hilirisasi Produk Turunan Kelapa untuk Meningkatkan Nilai Tambah Dan Manfaat Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Indonesia”. Dalam pidato tersebut beliau memaparkan bahwa potensi ekonomi lokal pulau Sumatera khususnya Sumatera Utara ialah kelapa. Kelapa merupakan komoditas unggulan ke-5 dengan nilai produksi terbesar setelah kelapa sawit, karet, kakao, dan tebu. Dengan menghilirisasi produk kelapa menjadi berbagai produk turunan, produk turunan kelapa akan memiliki inilai tambah yang lebih tinggi.

 

Please publish modules in offcanvas position.